Bikin Selai Srikaya Sendiri Dirumah Caranya Mudah Kawan

Halo teman teman.. Apa kabarnya? Semoga kalian baik baik saja dan diberi kelancaran dalam segala hal. 

Selamat datang di artikel blog kami yang membahas tentang roti! Di sini, kami akan membawa Anda dalam perjalanan yang lezat dan menggugah selera untuk menjelajahi segala hal tentang roti. Dari sejarahnya yang kaya hingga berbagai jenis roti yang menakjubkan, kami akan memperkenalkan Anda pada dunia roti yang menarik dan penuh keajaiban.


Mari bersama-sama kita meresapi aroma harum roti segar, memecahkan rahasia resep yang lezat, dan mempelajari teknik-teknik pembuatan roti yang memikat. Dalam setiap artikel, kami akan memberikan panduan praktis, tips ahli, dan informasi menarik yang akan memperkaya pengetahuan Anda tentang roti.

Apakah Anda seorang penggemar roti yang setia atau penikmat baru yang penasaran, artikel-artikel kami akan membantu Anda memahami lebih dalam tentang roti. Dari roti tradisional hingga inovasi modern, kami akan menjelajahi berbagai jenis roti, cita rasa yang unik, dan ragam bentuk yang menakjubkan.

Kami juga akan berbagi cerita dan inspirasi di balik roti, mulai dari peran budaya dan kebiasaan masyarakat dalam menghidangkan roti, hingga perjalanan menarik dalam menciptakan roti yang istimewa.

Jadi, ikuti kami dalam petualangan menggugah selera ini. Bersiaplah untuk menggali pengetahuan baru, memperluas keterampilan Anda dalam membuat roti yang sempurna, dan merayakan kelezatan roti dalam setiap gigitan. Jadikan blog kami sebagai sumber inspirasi Anda untuk menjadikan roti sebagai bagian tak terpisahkan dari hidangan dan momen istimewa dalam kehidupan Anda.

Selamat membaca dan semoga artikel-artikel kami memberikan wawasan yang bermanfaat serta membawa kelezatan roti ke dalam hidup Anda!

Kesempatan kali ini ada resep selai srikaya atau srikaya untuk isian roti. 

Bahan-bahan yang dibutuhkan cukup murah dan cara membuatnya juga mudah. Teman teman hanya butuh bahan-bahan sebagai berikut :

500 ml santan kental. 

225 gram gula pasir. 

3 gram vanilla bubuk. 

75 gram ( 5 butir) kuning telor. 

65 gram tepung terigu. 

4 helai daun pandan. 

20 gram margarin. 

Pewarna hijau secukupnya. 

Cara membuat selai srikaya. 

Campur tepung terigu, gula dan garam sampai rata. Kemudian masukan santan dan kuning telur sambil terus diaduk sampai tercampur semua. Setelah itu saring campuran bahan tadi. 

Kemudian rebus bahan yang telah disaring tadi dengan menggunakan api kecil sambil di aduk aduk terus jangan sampai bawahnya gosong sampai bahan tadibberbentuk gel.

Nahh disaat merebus bahan jangan lupa masukkan daun pandan dan pewarna makanan hijau agar selai srikaya berwarna cantik dan beraroma wangi pandan. Mudahkah cara membuatnya.. 

Oke teman teman sampai disini dulu tips cara membuat selai srikaya. 

Terimakasih kasih dan tetap berkarya.


Comments

Post a Comment